[Ficlet] No-Partner

img_20161214_120147

No-Partner

TWICE’s Nayeon DAY6’s Dowoon | School-life Friendship | G | Noranitas 2016

I try to pretend im not into you.”

Pesta natal sekolah sudah dimulai. Aula sekolah sudah dihiasi oleh dekorasi bertema merah hijau dan keemasan. Semarak malam nan suci pun resmi dimulai!

Nayeon baru saja menggantung mantel tebalnya. Merapikan sedikit dandanannya kemudian dengan sangat berat hati mulai memasang poncho merah dengan aplikasi bulu-bulu putih di setiap sisinya.

Sumpah demi Neptunus, Nayeon mati gaya.

Dengan tingkat kepercayaan diri yang berada di bawah permukaan laut, Nayeon memberanikan diri masuk ke dalam hall pesta.

Murid senior maupun junior membaur menjadi satu di lantai dansa. Setiap individu mengangkat gelas champagne non-alkohol di jemari mereka. Masing-masing hanyut dalam suasana festive, iringan orkestra sekolah pun turut menyemarakkan malam.

Nayeon-ah!”

Di kejauhan terlihat dengan jelas gerombolan teman sekelas Nayeon berdiri di salah satu pojok hall. Kawanan Sanghyuk, Namjoo, Yuta bahkan oh Ya Tuhan! Bocah itu!

YAK YOON DOWOON!” Nayeon tak dapat mengendalikan suara bercampur setengah pekikan tersebut. Bagaimana tidak? laki-laki yang selama ini ia tunggu-tunggu –sekaligus orang yang menjadi alasan mengapa Nayeon harus mengenakan gaun merah super norak- ternyata malah berbincang asyik dengan yang lain sedari tadi.

Yoon Dowoon tersenyum penuh kebanggaan melihat Nayeon yang mengenakan pakaian yang telah ia rekomendasikan. “Harusnya kau cari partner selain aku, Woon. Gaun ini sungguhlah norak!” Nayeon memencak kemarahannya. Lelaki tersebut hanya tersenyum.

Tunggu sebentar,” Dowoon berujar pada gadis yang terlanjur manyun tersebut. Dowoon merogoh sesuatu dari kantong jasnya. Sebuah bando berhiaskan tanduk rusa yang berwarna serasi dengan gaun yang tengah dipakai Im Nayeon.

Dowoon kembali tersenyum puas. Kini jejeran gigi rapinya pun ikut terpampang lebar lalu ia kembali bersua, sengaja mendekatkan bibir ke jendela telinga seorang Im Nayeon, “Karena kita sesama jomblo, ada baiknya kita saling berpasangan.”

Nayeon terkejut. Hendak sekali kepalan tangannya mendarat di kepala pemuda Yoon tersebut namun tangan lebar pemuda tersebut lebih dulu sampai di puncak kepala Nayeon. Mengusapnya pelan penuh kasih sayang.

Oh Tuhan. Nayeon sudah berusaha untuk berpura-pura tidak jatuh hati pada si idiot itu! Tetapi mengapa?

Mengapa hati Nayeon seolah dipenuhi oleh ribuan kupu-kupu hanya karena perlakuan manis seorang Yoon Dowoon. Mengapa?

END

a/n cihuy naywoon! Btw ada yg kangen Jatuh Cinta Pada Sang Tukang Kabel (JCPSTK) gaaa? Inshaa Allah dilanjut taon depan yaks hihi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s