[Ficlet] Station

abaf7873-4f41-40ca-80e8-e8bf3874a407

Station

SVT’s Joshua Lovelyz’s Sujeong | Angst Drama | G | Noranitas 2016

Sujeong mengeratkan kembali syal yang melilit batang lehernya. Perkiraan cuaca tadi pagi nyatanya terbukti benar, semilir dingin terus berhembus. Angin musim gugur sudah keterlaluan!

Gadis berpipi chubby itu kembali melirik layar ponselnya.

Sudah pukul lima. Ujarnya dalam hati.

Seharusnya Joshua sudah sampai jam segini. Itulah yang terjadi setiap Joshua pulang ke Busan. Sekali setiap empat bulan. Kembali berkunjung ke kampung halamannya setelah puas menghabiskan jam kerjanya di kota besar sana, Seoul.

Pukul lima sore dengan kereta cepat KTX. Sujeong sudah hafal jadwal ini di luar kepalanya. Mustahil jika Joshua tidak pulang ke Busan kali ini. Ibunya sakit. Tentu saja kewajibannya sebagai anak lelaki satu-satunya memanggil untuk menjenguk ibunya.

Tetapi, kenapa Joshua belum datang juga?

Sujeong tahu bahwa Joshua bukanlah orang yang lelet. Lelaki itu benci –bahkan untuk mendengar- kata terlambat. Namun apa yang terjadi saat ini? Sujeong bahkan rela untuk membolos dari jam pelajaran tambahan sorenya –maklum, Sujeong sedang di tahun akhir sekolah menengah- hanya demi menjemput teman kakak laki-lakinya itu. Kenapa si tinggi rupawan itu belum juga kelihatan –bahkan batang hidungnya saja pun tidak terlihat?

Atensi Sujeong tak seberapa lama beralih menuju suara pemberitahuan yang bergema keseluruh penjuru stasiun. Mengabarkan bahwa kereta dari Seoul mengalami keterlambatan sepuluh menit dan sudah sampai di tujuan dengan selamat.

Gadis itu menghela nafas lega. Joshua pasti akan datang sesuai jadwal. Enam menit berlalu sejak pemberitahuan mengenai jadwal kedatangan diumumkan, mata Sujeong menerawang ke segala arah. Seorang wanita yang berada di sebelah barat –tiga meter berselang jarak darinya- terlihat sedang melakoni hal yang serupa dengan Sujeong.

Penampilannya sungguh lady-like. Dilihat dari padu-padan trench coat sekaligus pumps yang wanita itu kenakan, Sujeong dapat menilai bahwa wanita tersebut adalah seorang wanita karir yang mungkin sedang menjemput kekasihnya.

Betapa menginginkannya Sujeong agar dapat berdiri seperti wanita itu nantinya.

Pengeras suara akhirnya bersua kembali seiring mendekatnya sang gerbong kereta cepat itu. Sujeong tak sabar lagi untuk bertemu dengan oppa yang sudah ia rindukan itu. Walaupun masih dalam konteks ‘temannya kakak’ dan belum terikat dalam sebuah hubungan, Sujeong tetap saja merasa excited.

Hei lihatlah! Joshua sudah turun dari gerbong. Masih dengan pakaian kerjanya, matanya meneliti penjuru stasiun. Sujeong sudah melambaikan tangannya kuat-kuat –agar di notice oleh Joshua- tetapi, hei! Joshua oppa

Joshua merangkul erat sang wanita muda ber trench coat dengan mesra. Kemudian bertukar kata hingga akhirnya sosok keduanya hilang dibalik kerumunan yang bergegas menuju pintu keluar.

Sujeong terdiam di tempatnya.

Mungkin Joshua hanya menganggapnya sebatas ‘adik teman’ dan tidak berharap lebih, tidak seperti apa yang Sujeong asumsikan.

END

a/n dah lama ga nongol di LFI hu maaf rare pairing. Tbh mba ber coat nya itu Kei yak hihi #JOSHKEIGARISKERAS dan bodo amat lah ya kalo Josh pulkam ke Busan wkwkwk ini ngaco banget yawla

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s